Rafi Muhammad

Rafi Muhammad

Selasa, 07 Agustus 2012



10 FAKTA UNIK THE GUNNERS     
  1.  Gerrit Keyser, kiper belanda yang menjadi pemain non-british pertama di Arsenal,dijuluki The flying dutchman karena selalu terbang dari london ke Amsterdam setiap setelah membela Arsenal pada sabtu agar bisa membela tim reserve Ajax pada hari berikutnya. 
  2.    Penentuan baju lengan panjang atau pendek untuk sebuah pertandingan selalu ditentukan oleh kapten tim.Sejak era Herbert Chapman,Arsenal diwajibkan tampil dengan keseragaman.Tak boleh ada yang memakai lengan panjang jika pemain lain berkostum lengan pendek.
  3. Dennis Berkamp dan Ian wright pertama kali bertemu secara tak sengaja distasiun pengisian bahan bakar M25.Ketika itu,Berkamp baru tiba dari belanda untuk menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak dengan Arsenal. Ada insiden kecil yang terjadi saat itu.Berkamp dimarahi wright karena salah jalan.akhirnya menjadi alasan Wright selalu memeluk erat berkamp saat merayakan gol. 
  4.   Kostum merah dengan kombinasi putih pertama kali digunakan pada laga versus Liverpool, 4 maret  1933. Saat itu,arsenal kalah 0-1 namun kemudian justru menjadi juara liga inggris. 
  5.   Fred Breardsley harus bolak balik London-Nottingham karena harus membela Arsenal  dan Nottingham forest. Itu terjadi sebagai kompensasi bantuan Nottingham yang memberikan sejumlah bola dan kostum bekas saat Arsenal berdiri.
  6. Herbert Chapman memperkenalkan penggunaan nomor punggung saat Arsenal bertandang ke kandang  Shefirld Wednesday pada 25 agustus 1928. Meski kemudian dilarang FA, Chapman tetap menerapkan hal itudi tim reserve.FA akhirnya mengesahkan penggunaan nomor punggung pada 1938. 
  7. Arsenal adalah satu-satunya tim yang namanya digunakan sebagai nama stasiun subway.Itu juga tak lepas dari lobi chapman yang mempengaruhi para pajabat setempat untuk mengubah Gillespie Road tube stasiun jadi Arsenal tube stasion.
  8. Sejak era chapman pula Arsenal memiliki tradisi unik. Pada setiap laga kandang , mereka memasang karangan bunga dengan warna sesuai tim tamu di boardroom dan lobi ruang VIP stadion. 
  9.  Saat chapman meninggal dunia pada 1934, Arsenal mendapat 200 berkas lamaran. Salah satunya dari seorang wanita. Satu lagi dari orang Wales yang mengaku bisa berlari satu mil dalam tempo 3,5 menit dan siap bermain sebagai player dan manager. 
  10.  Arsenal menyumbang tujuh pemain ke timnas inggris pada laga persahabatan versus italia di stadion wembley,14 november 1934. Mereka adalah frank moss,george male,eddie hapgood,wiff copping,ray bowden,ted drake,dan cliff bastin. Selain itu,tom whittaker juga masuk staf pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar